Waspada Covid, Cara Servis Mobil Aman di Rumah
Pandemi COVID-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda kalau akan berakhir. Bahkan saat ini terjadi penambahan kasus baru di beberapa daerah. Tentu saja hal ini membuat masyarakat tetap waspada dan harus di rumah saja sebagai salah satu cara memutus rantai penularan COVID-19 di Indonesia.
Selain itu, pemerintah juga akan mengeluarkan kebijakan yang bernama PPKM Darurat yang bertujuan untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar ruangan. Kebijakan ini dikeluarkan sebagai salah satu untuk memutus rantai persebaran COVID-19 di Indonesia. Lantas, bagaimana jika Anda harus melakukan servis mobil, yang mengharuskan untuk pergi ke bengkel?
Pentingnya Servis Berkala
Namun, sebelum membahas mengenai cara mudah servis mobil selama masa pandemi COVID-19 ini. Anda harus mengetahui betapa pentingnya servis berkala kendaraan pribadi Anda. Rutin melakukan servis mobil tidak hanya dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menjaga garansi mobil.
Perawatan mobil yang rutin sangat penting dilakukan untuk tetap menjaga performa kendaraan Anda. Terlebih lagi, jika mobil digunakan sebagai alat transportasi harian, baik itu untuk diri Anda sendiri maupun keluarga.
Secara umum, dealer mobil akan memberikan himbauan untuk melakukan servis berkala dalam jangka waktu enam bulan sekali atau dengan indikator jarak tempuh kelipatan dari 5.000 – 10.000 km bagi para pemilik kendaraan pribadi.
Hal ini bertujuan agar kondisi mobil tetap terjaga dan membuat penggunanya tetap aman dan nyaman saat berkendara. Selain itu, dengan melakukan servis secara rutin, juga akan mengefisiensi penggunaan bahan bakar dan juga membuat mesin lebih tahan lama. Dengan begitu harga mobil akan lebih mahal, jika Anda berniat menjualnya.
Layanan Toyota Home Service
Servis mobil yang paling ideal adalah datang ke bengkel resminya secara langsung. Sebab, perlengkapan di bengkel resmi sangat lengkap, sehingga akan lebih memperbaiki berbagai permasalahan yang ada pada mobil Anda.
Namun, mengingat kondisi pandemi yang tidak kunjung berakhir dan juga adanya berbagai batasan untuk beraktivitas di luar rumah. Akan membuat Anda kesulitan untuk datang langsung ke bengkel resmi untuk melakukan servis secara berkala. Untungnya, saat ini ada banyak pabrikan otomotif dan bengkel yang melayani Home Service Otomotif, termasuk ASTRIDO Toyota.
Pabrik otomotif yang berasal dari Jepang ini mempunyai banyak bengkel resmi di seluruh daerah di Indonesia. Sebab, itulah tidak sulit untuk memperoleh layanan home service otomotif dari ASTRIDO Toyota.
Layanan yang bernama Toyota Home Service ini sebenarnya sudah ada sebelumnya. Namun, selama pandemi COVID-19 mewabah di Indonesia, Toyota gencar mempromosikan layanan ini ke semua pelanggannya. Tentu saja layanan ini mendapat sambutan baik bagi semua pelanggan yang enggan keluar rumah.
Jika Anda ingin menggunakan layanan ini, Anda bisa menghubungi bengkel resmi ASTRIDO Toyota terdekat atau booking melalui website dengan sangat mudah.
Keuntungan Toyota Home Service
Dengan tagline urusan Toyota Lebih Mudah, Toyota Home Service menjadi fasilitas layanan dari ASTRIDO Toyota yang siap memberikan layanan servis ke kantor atau rumah dengan tujuan agar memudahkan pemilik mobil Toyota dengan keterbatasan untuk mengunjungi bengkel resmi Toyota.
Sekedar informasi, ASTRIDO Toyota memiliki jaringan servis mobil lengkap yang tersedia di area Jabodetabek. Sehingga akan memudahkan Anda untuk memesan layanan Toyota Home Service.
Dalam programnya, Toyota Home Service akan memberikan berbagai layanan, seperti engine tune-up, ganti oli, perbaikan ringan yang bisa diselesaikan kurang dari dua jam, service berkala internal (1000 km)Â hingga service berkala dengan kelipatan 10000 km. Selain layanan service yang beraneka macam. Berikut ini beberapa keuntungan dari layanan Toyota Home Service.
- Tidak dikenakan biaya kunjungan.
- Garansi servis dan harga spare part sama dengan yang ada di bengkel ASTRIDO Toyota.
- Aktivitas Anda tidak akan terganggu.
- Bisa melihat langsung mekanik yang melakukan servis mobil Anda.
- Sistem pembayaran yang tersedia dalam berbagai cara.
- Transparan dalam pemberian estimasi biaya servis.
Selain empat keuntungan tersebut. Tim Toyota Home Service yang datang ke rumah Anda dibekali dengan standar operasi dengan kualitas kerja yang tidak berbeda dengan layanan yang diberikan di bengkel resmi ASTRIDO Toyota. Serta limbah yang dihasilkan akan dikelola secara profesional. Sehingga kebersihan rumah Anda tetap terjaga.
Cara Booking Layanan Toyota Home Service
Idealnya, maksimal servis berkala dilakukan paling lambat setelah enam bulan pemakaian. Dalam kurun waktu tersebut, oli mobil harus diganti, saringan oli yang harus dibersihkan dan juga saringan udara juga perlu dibersihkan dari berbagai kotoran. Untungnya semua layanan tersebut bisa dikerjakan melalui layanan Toyota Home Service.
Memesan layanan Toyota Home Service saat ini lebih mudah, karena ada banyak bengkel resmi ASTRIDO Toyota. Buat Anda yang tertarik dan ingin mencoba layanan Toyota Home Service. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk memesan layanan ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara booking layanan Toyota Home Service.
Anda bisa memesan layanan Toyota Home Service dengan mengunjungi halaman resmi ASTRIDO Toyota dan pilih menu ASTRIDO Toyota Home Service. Saat melakukan booking melalui website resmi ASTRIDO Toyota, Anda akan mendapatkan formulir dan harus mengisinya. Selanjutnya, Anda akan dihubungi teknisi ASTRIDO Toyota.
Jangan lupa tambahkan informasi mobil Anda yang akan di servis pada profil Anda. Selanjutnya, lakukan booking layanan Toyota Home Service d, kemudian pilih branch ASTRIDO Toyota yang lokasinya berada di dekat rumah Anda.
Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari layanan Toyota Home Service. Mulai dari alasan kenapa harus melakukan servis secara berkala, keuntungan layanan Toyota Home Service hingga berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memesan layanan perbaikan mobil tanpa harus datang langsung ke bengkel resmi Toyota.