Toyota AStrido - Kenapa Toyota Camry Menjadi Sedan Premium Terbaik di Kelasnya?

Kenapa Toyota Camry Menjadi Sedan Premium Terbaik di Kelasnya?

Salah satu jenis sedan terbaik yang terkenal berkualitas adalah Toyota Camry. Sejak kemunculannya pada tahun 1980-an, mobil ini sudah berhasil membangun branding dengan kesan mewah dan elegan. Tak heran jika salah satu produk keluaran Toyota ini menjadi salah satu pilihan kendaraan operasional eksekutif di Indonesia.

Kini Toyota Camry sudah diproduksi untuk generasi ke-9 dan semakin canggih karena dilengkapi mesin hybrid. Bahkan Toyota Camry menjadi pelopor mobil sedan dengan mesin hybrid sejak tahun 2012 di Indonesia. Sedan satu ini sangat direkomendasikan karena memiliki fitur serta spesifikasi unggulan.

 

Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Toyota Camry

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kendaraan, tentu penting sekali mengetahui fitur dan spesifikasi lengkapnya sebagai bahan pertimbangan. Hal ini mengingat mobil bukanlah barang dengan harga murah. Agar uang yang dikeluarkan worth it, tentu Anda harus mempertimbangkan faktor kenyamanan, keamanan, serta selera.

 

  1. Desain Sporty Menarik

Kesan mewah dan elegan akan langsung terlihat dari desain exterior Toyota Camry. Apalagi produk yang dikeluarkan di generasi terbaru ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan mencolok tersebut terdapat pada bagian depan mobil di mana desain grille-nya menggunakan garis horisontal lapis krom.

Mobil ini semakin terlihat menarik karena memiliki lekukan-lekukan yang atraktif sehingga terlihat lebih berkarakter dan sporty. Kendaraan dengan kapasitas 5 orang ini sangat menarik untuk dijadikan city car atau family car. Meskipun terlihat sederhana, Toyota Camry tetap terlihat classy modern. Bisa dibilang desain mobil ini futuristik sehingga tidak ketinggalan zaman.

Kesan agresif juga ditunjukkan melalui perpaduan headlamp LED plus fog lamp yang memberikan kesan Keen Look. Apalagi desain grille-nya terbagi dua di mana bagian atas menampilkan logo dari merek Toyota itu sendiri. Sementara itu, kesan gagah diperlihatkan pada struktur grille di bagian bawah.

Dengan rancangan desain sedemikian rupa, tak heran jika Toyota Camry menjadi salah satu sedan premium terbaik yang menjunjung tinggi aerodinamis. Terlebih lagi penggunaan lampu LED bagian belakang maupun lampu sein.

 

  1. Interior Mewah dan Modern

Tidak hanya desain eksteriornya saja yang terlihat mewah dan modern, begitupun dengan bagian interiornya. Bahkan desain di bagian dalam mobil ini terlihat lebih rapi. Ruang kabinnya juga sangat lapang pada bagian belakang sehingga penumpang bisa merasa nyaman selama berkendara apalagi untuk perjalanan jauh.

Interior semakin terlihat modern karena pada bagian dasbor menampilkan siluet menawan. Pada bagian bawah panel Head unit dirancang dengan dua garis krom yang terlihat mengalir alami karena saling bertemu pada satu titik. Sehingga desain tersebut membentuk lekukan segitiga apik. Tersedia juga fitur sunroof pada tipe V dan hybrid.

Ditambah lagi pemilihan lapisan kulit berkualitas tinggi yang membuat interior mobil ini tampak lebih elegan, mewah, serta menawan. Kesan mewah dan elegan semakin terlihat pada perpaduan krom hingga wood panel pada bagian interior. Baik pengemudi maupun penumpang akan merasa sangat nyaman ketika berkendara.

 

  1. Dilengkapi dengan Fitur Canggih

Penumpang akan semakin merasa nyaman dengan fitur-fitur canggih yang disematkan pada bagian interior mobil. Seperti di bagian konsol tengah penumpang belakang begitu istimewa karena sudah dilengkapi pengaturan channel audio dan volume audio.

Bagian tengah dasbor didesain dengan konsep Wooden Instrument Panel sehingga memberikan kemudahan akses bagi penumpang maupun pengemudi saat menikmati hiburan. Berbagai fitur entertainment yang tersedia seperti Audio-Video, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology, Music MP3, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa mengatur kemiringan kursi dengan mudah karena digerakkan oleh mesin elektrik. Pengemudi bahkan dapat melihat kinerja sistem hybrid secara praktis melalui touch-screen di depannya. Sehingga driver bisa lebih fokus saat mengemudi karena mereka bisa mengetahui kinerja dan kondisi mesin saat mobil dikemudikan.

Tersedia juga fitur Wireless Charger untuk memudahkan pengemudi dan penumpang mencharger ponselnya. Fitur keselamatan Toyota Camry juga bisa dibilang sangat lengkap dengan berbagai fitur canggih yang disematkan. Contohnya seperti airbag di sekeliling ruang kabin, VSC (Vehicle Stability Control), serta TRC (Traction Control).

Selain itu, tersedia juga fitur-fitur menarik lainnya seperti Rear Cross Traffic Alert, Emergency Stop Signal Alert, hingga HAS (Hill-Start Assist Control) sebagai kelengkapan standar. Sehingga pengemudi maupun penumpang tidak perlu khawatir dengan faktor keamanan dan keselamatan pada mobil ini.

 

  1. Memiliki Mesin dengan Performa Terbaik

Mesin yang digunakan pada mobil all new Camry hybrid adalah A25A-FXS kapasitas 2.487 cc. Dengan kapasitas tersebut, mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 22,5 kgm pada 3.600 – 5.200 rpm dan 178 ps pada 5.700 rpm.

Sementara itu, untuk motor listriknya sendiri memiliki tenaga hingga 20,6 kgm. Jenis mesin yang disematkan pada mobil ini tidak sekedar halus dan mulus. Akan tetapi performa mesin ini juga sangat bertenaga serta impresif. Tersedia juga transmisi automatic untuk memudahkan berkendara.

 

  1. Kenikmatan Berkendara yang Nyaman Tak Tertandingi

Mobil ini juga memiliki transmisi CVT dengan perpindahan gigi sangat halus. Bahkan hentakan tenaga saat terjadi perpindahan gigi pun bisa tidak terasa sama sekali saking mulusnya. Dengan performa seperti ini, tentu akan sangat meningkatkan kenyamanan pengendara dan penumpang yang menggunakan Toyota Camry hybrid ini.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi suspensi double wishbone yang berfungsi sebagai penahan posisi roda agar tetap tegak lurus saat berkendara di atas permukaan aspal jalan. Dengan adanya fitur ini, maka pergerakan atau pergeseran roda bisa diminimalkan sehingga pengemudi dapat lebih mudah mengendalikan kendaraan ini.

Fitur pengereman mobil ini juga sudah dilengkapi dengan EBD, BA, serta ABS sehingga sangat membantu pengemudi untuk mengendalikan laju kendaraan lebih mudah. fitur pengereman yang disematkan akan memberi perintah kinerja dari rem Solid Disc (roda depan) dan rem Ventilated Disc (roda depan).

Jika dilihat dari fitur dan spesifikasi yang disematkan pada kendaraan ini, maka bisa dikatakan bahwa Toyota Camry hybrid merupakan salah satu rekomendasi terbaik. Camry memiliki kelas tersendiri sebagai mobil sedan terbaik.

Apalagi desain eksteriornya didukung dengan interior modern sehingga mobil jadi terlihat lebih eksklusif. Belum lagi teknologi hybrid yang membuat Toyota Camry menjadi lebih efisien karena hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Tak hanya terbaik di kelasnya, mobil ini juga menjadi salah satu produk terlaris.

Namun, di balik keunggulan mobil ini, ada juga beberapa kelemahan. Contohnya seperti kapasitas bagasi terbatas, kabin kurang senyap, dan nilai pajak yang tinggi.

 

Toyota Camry yang dibanderol dengan harga mulai dari 600 jutaan ini bisa dibilang merupakan mobil simbol kesuksesan. Anda juga turut memperhatikan lingkungan jika memilih mobil ini karena penggunaan bahan bakarnya lebih hemat dan efisien. Produk terbaik bisa didapatkan melalui dealer terpercaya seperti Toyota Astrido.