Toyota AStrido - Fitur Toyota Avanza GR Limited yang Produksinya Terbatas

Fitur Toyota Avanza GR Limited yang Produksinya Terbatas

Bagi Anda pecinta mobil sporty, pastinya tidak boleh melewatkan produk Avanza terbaru dari Toyota. Produk tersebut diberi nama Toyota Avanza Veloz GR Limited. Mobil MPV ini hadir dengan membawa nuansa sporty pada bagian eksteriornya. Sementara itu, dalam hal mesin dan juga fitur Toyota Avanza GR limited yang produksinya terbatas ini tidak mengalami banyak perubahan.

Dalam hal tampilan, kendaraan Veloz ini punya kesan tegas dengan adanya sentuhan desain sporty yang begitu kental. Toyota juga begitu cerdik memainkan kombinasi warna yang membuat mobil mempunyai look sangat sporty. Dilihat secara menyeluruh, Toyota sukses menghadirkan mobil Veloz dengan tampilan berbeda dengan produk-produk pendahulunya.

 

Hadir Dengan Desain Tegas

Biasanya, pihak Toyota tidak akan memberikan terlalu banyak perubahan setiap kali memutuskan untuk melakukan facelift pada produk kendaraannya. Hal itu karena model desain pada Toyota Avanza sudah disenangi oleh para konsumen setianya. Namun, pada produk terbarunya yang bertema GR limited ini sedikit berbeda. Toyota memberikan perubahan signifikan yang membuat desain mobil terasa tegas.

Pada bagian lampu, desain yang digunakan masih dengan lampu menumpuk. Desain tersebut memang diadopsi dari salah satu mobil kualitas premium, Alphard. Penggunaan model desain lampu yang bertumpuk ini menjadi salah satu hal baru yang terdapat pada mobil Avana Veloz terbaru ini.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada bumper bagian depan mobil. Pada bagian tersebut, Toyota menggunakan grille berukuran besar sampai ke bagian bawah. Bentuk grille yang digunakan juga mempunyai bentuk trapesium sehingga membuat kesan sporty menjadi semakin terlihat jelas. Pemberian aksen bingkai hitam juga sedikit banyak memberikan perubahan tampilan pada kendaraan tersebut.

Sentuhan lain yang menarik juga terlihat dengan adanya penggunaan aksen berwarna hitam horizontal yang terpasang melintang pada bagian bawah grille. Pada varian terbarunya ini, Toyota memang memberikan tambahan-tambahan aksen warna hitam untuk semakin menunjukkan sifat tegas dan juga sporty.

Pada bagian bumper belakang juga mengalami sedikit perubahan. Desain bumper bagian belakang dibuat seperti diffuser sehingga dapat melengkapi nuansa sporty yang dimiliki oleh Avanza Veloz limited. Sebagai pelengkap penampilannya, pihak Toyota memberikan warna hitam pada cover spion mobil.

 

Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

Mempunyai embel-embel nama limited, tentu produk ini hanya dibuat dalam jumlah terbatas saja. Di Indonesia sendiri, hanya akan terdapat sekitar 3700 unit saja. Jadi, untuk mendapatkan produk Toyota Avanza GR Limited, konsumen harus berlomba cepat agar tidak kehabisan.

Selain hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, mobil Toyota Avanza Veloz Limited juga dijual eksklusif di pasar otomotif Indonesia. Jadi, bagi siapa saja yang berhasil mendapatkan tipe mobil Avanza ini pastinya akan mempunyai kebanggaan tersendiri karena mobil bersifat eksklusif.

 

Tersedia Di Semua Varian Avanza

Apabila melihat dari varian TRD Sportivo, varian TRD sering kali diberikan posisi tertinggi oleh pihak Toyota. Namun, pada Veloz GR limited justru terdapat di semua varian. Seperti sudah kita ketahui, pada Toyota Avanza terdapat dua jenis mesin yang dapat dipilih, yakni 1500 cc dan juga 1300 cc.

Pada tipe GR Limited ini pada kedua jenis mesin tersebut semuanya tersedia. Selain itu, pada model transmisi baik otomatis maupun manual juga semua tersedia. Melihat hal tersebut, mungkin pihak Toyota ingin mobil GR Limited miliknya ini dapat dirasakan oleh konsumen dari berbagai macam segmen.

 

Harga Veloz GR Limited

Mempunyai tampilan lebih sporty dan elegan, tentunya terdapat biaya lebih yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan mobil Toyota limited edition ini. Untuk harganya, Anda dapat membelinya mulai dari harga 221 juta rupiah untuk jenis mesin kapasitas 1300 cc dengan transmisi percepatan manual.

Sementara itu, untuk jenis paling mahalnya dipatok dengan harga sebesar 247 juta rupiah pada Toyota Avanza Veloz Lux GR Limited. Untuk mengetahui harganya dengan lebih mudah, berikut ini adalah daftar harga dari Veloz GR limited.

  • 3 VELOZ M/T GR Rp221,4 juta
  • 5 VELOZ M/T GR Rp232,8 juta
  • 3 VELOZ A/T GR Rp232,2 juta
  • 5 VELOZ A/T GR Rp243,8 juta
  • 3 VELOZ A/T LUX GR Rp236,25 juta
  • 5 VELOZ M/T LUX GR Rp236,85 juta
  • 3 VELOZ M/T LUX GR Rp225,45 juta
  • 5 VELOZ A/T LUX GR Rp247,85 juta

 

Mempunyai Beragam Fitur Menarik

Jika melihat secara menyeluruh dari mobil GR limited ini, sepertinya pihak Toyota Indonesia hanya memberikan perubahan dalam hal penampilan luar saja agar semakin terlihat sporty. Namun, dalam hal desain interior, mobil yang dijual dalam jumlah terbatas ini tidak mempunyai perubahan yang berarti. Bahkan, bisa dikatakan bahwa pada bagian interior masih sama dengan produk Veloz biasa.

Di dalam kendaraan ini masih menggunakan sistem entertainment New Premium Touch Screen Head Unit yang bisa mendukung berbagai konektivitas seperti iPod/iPhone Connectivity, format DVD, AUX, USB, dan juga Bluetooth. Pada bagian AC yang digunakan juga masih terlihat serupa, yaitu menggunakan model digital dengan dilengkapi blower dobel pada kursi penumpang baris kedua.

Pada bagian kemudi juga masih terlihat sama dengan versi Veloz biasa. Di lingkar kemudi diberikan steering switch control yang dapat digunakan untuk mengoperasikan berbagai fitur di dalam mobil. Dalam hal keamanan dan kemudahan saat berkendara, terdapat bantuan dari fitur start/stop engine button dan juga keyless.

Tidak jauh berbeda dengan tipe Veloz biasa, pada varian limited ini juga digunakan spion dengan pengaturan elektrik. Pada bagian spion tersebut juga sudah dibekali dengan fitur retractable. Pada bagian dalam kabin, Toyota memberikan nuansa warna hitam pada door trim dan juga jok. Hal itu membuat nuansa sporty terasa lebih kental lagi.

 

Fitur Keamanan Tidak Banyak Berubah

Beralih ke fitur keselamatannya. Secara keseluruhan, tidak terdapat banyak perubahan pada hal safety. Mobil tersebut menggunakan dual airbags, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS), Side impact beam, Front Passenger Seat belt warning, dan juga 3 points seatbelt.

Untuk menambah fitur perlindungan kepada pengemudi, di dalam produk GR limited diberikan tambahan 2 titik sensor parkir. Kamera parkir juga diberikan untuk memudahkan pengemudi saat hendak melakukan parkir kendaraannya.

 

Kesimpulan

Berdasarkan semua ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kehadiran Toyota Veloz GR Limited edition ini hanyalah varian sporty dari Veloz biasa. Jadi, perubahan mayoritas dilakukan dalam hal tampilan luarnya. Sementara untuk berbagai macam fitur mobil, keamanan, performa mesin, dan juga fitur keselamatannya tidak mengalami banyak perubahan.

 

Kehadiran Toyota Avanza GR Limited ini menjadi jawaban para konsumen atas mobil Veloz dengan tampilan yang lebih sporty. Apalagi, jumlahnya yang terbatas membuat mobil ini mempunyai kesan eksklusif. Nah, sebelum kehabisan produknya, langsung saja datang ke dealer resmi Toyota terpercaya Toyota Astrido di daerah Anda.